Widget HTML #1

Contoh Naskah Do'a Upacara Hardiknas Tahun 2024 Ini

Contoh Naskah Do'a Upacara Hardiknas Tahun 2024 Ini

Berdasarkan Pedoman Pelaksanaan Upacara Bendera Dalam Rangka Peringatan Hari Pendidikan Nasional tanggal 2 Mei Tahun 2024, maka disarankan pelaksanaan kegiatan upacara Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) dilaksanakan di masing-masing satuan pendidikan. Oleh sebab itulah pada kesempatan kali ini saya mencoba untuk membagikan materi "Naskah Do'a" pelaksanakaan Upacara Hardiknas Tahun 2024.

Contoh Naskah Do'a Upacara Hardiknas Tahun 2024 Ini
Contoh Naskah Do'a Upacara Hardiknas Tahun 2024 Ini

Contoh "Naskah Do'a" pelaksanaan Upacara Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) bertepatan dengan tanggal 2 Mei 2024 dan diperingati di setiap tahunnya. Berikut Naskah Do'a yang dapat dipergunakan sebagai pengaya referensi.

CONTOH BACAAN DO’A UPACARA HARDIKNAS TAHUN 2024

Do’a Upacara Hardiknas Tahun 2024 versi 1

Assalamu’alaikum wr wb

Bismillahirrohmaanirrohiim, alhamdulillaahi robbil ‘aalamiin

Allohumma sholli ‘alaa sayyidinaa Muhammad, wa ‘alaa ali sayyidinaa Muhammad

Ya Allah, ya Rahman  ya Rahim, kami yakin dengan kesadaran kami yang mendalam bahwa hanya karena kasih dan sayang-Mu, kami Keluarga Besar SD Negeri 3 Asemrudung dapat mengikuti Upacara bendera Hari Pendidikan Nasional tahun 2024 dalam keadaan aman dan sejahtera. Karena itu hanya kepada-Mu kami menumpahkan segala pujian.

Ya Allah, jadikanlah momentum Hari Pendidikan Nasional ini sebagai hari yang bermakna dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, untuk terus berjuang meraih derajat sebagai warga Negara yang berilmu, cinta kepada ilmu, selalu berlomba untuk mengajarkan ilmu dan juga belajar tentang ilmu.

Ya Allah, ya waasi’u, ilmu-Mu maha luas, karena itu sedikit ilmu yang telah Engkau berikan kepada seluruh warga Negara Indonesia, untuk menjadi cahaya yang Engkau pancarkan di dalam hati setiap insan. Karena dengan ilmu Engkau memudahkan segala urusan, dan dengan ilmu Engkau muliakan hamba-hamba-Mu dan dengan ilmu Engkau tunjukkan hamba-Mu yang tersesat.

Karena itu ya Allah, jadikanlah ilmu sebagai cahaya dalam hati, yang akan memancar dalam setiap ucapan dan perbuatan. Yang karenanya dengan maju dan berkembangnya peradaban bangsa, hamba-Mu senantiasa bersyukur dan dapat melaksanakan tugas sebagai hamba-Mu dan sebagai wakil-Mu di muka bumi ini.

Ya Allah ya ghoffar, ampunilah dosa kami, orang tua kami, para pemimpin kami, kabulkanlah permohonan kami, amin.

Robbana aatinaa fiddunya hasanah wafil akhiroti hasanah wiqinaa ‘adzabannaar. Walhamdu lillahi robbil ‘aalamin

Wassalamu’alaikum wr wb.


Do’a Upacara Hardiknas Tahun 2024 versi 2


A’uzubilahiminas saita nirajim Bismillahirahmanirahim

Alhamdulillahirabbail’alamin wabihi nasta’inu‘ ala umuriddunyawaddin wassolatu wassalamu’ala asyrofil ambiya iwal mursalin, syaidina Muhammad wa’ala alihi wa’ashabihi ajma’in.

Ya Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang.

Pada hari ini, kami berkumpul pada upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional seraya menundukkan kepala serta menengadahkan tangan, memohon pinta di hadapan-Mu, terimalah kehadiran kami ini dengan sifat-Mu yang Maha Rahman dan Maha Rahim.

Ya Allah Tuhan Yang Maha Arief

Pendidikan merupakan wahana inti untuk membentuk putra-putri bangsa menjadi sumber daya manusia yang memiliki keunggulan, berdaya saing tinggi, berkepribadian, melalui sifat-Mu yang Maha Arief kami memohon limpahkanlah barokah dan hidayah-Mu agar kami tidak keliru dalam membangun pendidikan putra-putri bangsa kami, serta kami mampu melanjutkan perjuangan dan cita-cita para pahlawan bangsa khususnya pera pahlawan di bidang pendidikan baik yang telah mendahului kami, maupun yang masih berjuang bersama-sama kami sekarang ini.

Ya Allah Tuhan Yang Maha Rahman

Kami sadar bahwa untuk memelihara kesatuan dan persatuan serta untuk membangun bangsa yang maju, banyak hambatan dan godaan, banyak pula rintangan dan tantangan oleh karena itu Ya Allah berikanlah kepada kami kemampuan untuk memelihara persatuan dan kesatuan berikanlah kami kekuatan iman, untuk menghindari segala godaan, berikanlah kepada kami ma’unnah agar kehidupan kami penuh berkah, tumbuh suburkan pada hati kami sifat amanah agar kehidupan bangsa ini terhindar dari segala fitnah yang mengarah pada kehancuran dan desintegrasi bangsa.

Ya Allah Tuhan Yang Maha Mendengar dan Maha Pengampun

Ampunilah dosa dan kesalahan kami, dosa dan kesalahan para pemimpin kami, dosa dan kesalahan seluruh warga negara kami, hiasilah kami dan warga negara kami dengan sifat-sifat yang terpuji dan tuntunlah kami semua ke jalan yang Engkau Ridhoi.

Rabbana atina fiddunya hasanah wafil akhiroti hasana wakina azabannar.

Subhanarabbika rabbi amayasifun wasalamu alal mursalin walhamdulilahirabil alamin

Bismillahirrahmanirrahim, Alhamdulillahi rabbil aalamin, Wassholatu wassalamu ‘alaa sayyidil mursalin, waala alihi wasohbihi ajma’in.

Ya Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang.

Segala puji untuk-Mu Tuhan semesta alam, Engkau tempat kami meminta, Engkau tempat kami memohon.

Hari ini kami berkumpul dalam rangka mengikuti upacara bendera peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2018. Jadikanlah upacara pada hari ini sebagai kegiatan yang penuh dengan rahmat, kegiatan yang membawa manfaat dan kegiatan yang penuh dengan hikmah. Berkati dan ridhoi kegiatan kami.

Ya Allah Tuhan yang Maha Mengetahui

Bersihkanlah hati dari sifat sifat buruk, semaikanlah hati kami dengan sifat yang mulia, satukan hati dan perbuatan kami dalam membangun   negeri kami terutama dalam bidang pendidikan, sehingga dapat  mempercepat pendidikan yang merata dan berkualitas. Agar kami mampu mengejar ketertinggalan bangsa kami, lepas dari keterpurukan.

Ya Allah yang Maha Kuasa

Begitu banyak tantangan di dunia pendidikan yang harus kami hadapi saat ini. Karenanya berilah kekuatan bimbinglah kami, berikan kekuatan lahir dan batin kepada kami, satukanlah pandangan kami, bangkitkanlah semangat membangun dunia pendidikan kami, agar kami mampu membangun karakter bangsa ini menjadi bangsa yang memiliki peradaban yang unggul dan mulia, bangsa yang memiliki kecerdasan secara komprehensip dan berbudi pekerti luhur.

Robbanaa aatinaa fiddunya hasanah, wafil akhiroti hasanah waqinaa azdabannar. Wasubkhaana robbika robbil izzati amma yasifun walhamdulillahi robbil alamiin.


Do’a Upacara Hardiknas Tahun 2024 versi 3


Dengan nama-Mu Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang, segala puji untuk-Mu Tuhan semesta alam, Engkau tempat kami meminta, Engkau tempat kami memohon, kami berdoa kehadirat-Mu ya Allah.

Alhamdulillah hamdas syākirin, hamdan na'imin, hamdan yuwāfī ni'amahu wa yukāfiu mazīdah. Yā rabbanā lakal hamdu kamā yanbaghii lijalāli wajhikal karīmi wa 'adhīmi sulthānik.

Allahumma sholli ala sayyidina muhammad wa ala ali sayyidina Muhammad

Ya Allah. Limpahkanlah rahmat dan kemuliaan kepada junjungan kami Nabi Muhammad SAW beserta keluarga-Nya.

Ya Allah, ya Tuhan kami Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang.

Saat ini kami berkumpul dalam rangka mengikuti "Upacara Bendera Peringatan Hari Pendidikan Nasional 2 Mei Tahun 2024,” untuk itu Ya Allah … jadikan acara peringatan Hardiknas ini, kegiatan yang penuh rahmat, kegiatan yang membawa manfaat, dan kegiatan yang penuh dengan hikmat.

Ya Rabb, berkati dan ridhoi acara kami ini.

Wahai Tuhan yang melapangkan jalan ke surga bagi para penuntut ilmu.

Wahai Tuhan yang mengajarkan nama-nama segala sesuatu.

Wahai Tuhan yang memuliakan Nabi Adam melebihi malaikat yang diciptakan lebih dahulu.

Wahai Tuhan yang meninggikan derajat kaum beriman dan pewaris ilmu.

Anugerahi kami sedikit dari banyaknya ilmu pengetahuan-Mu, yakni ilmu yang bermanfaat, agar tak sesat langkah kami menuju ridho-Mu.

Ya Allah, Tuhan Yang Maha Kuasa, Ya Rahman, Ya Rahim.

Jadikanlah Hari Pendidikan Nasional tahun 2023 ini sebagai momentum terbaik untuk serentak bergerak mewujudkan Merdeka Belajar.

Mudahkanlah untuk menggapai cita-cita kami untuk mempersiapkan putra-putri kami menuju Indonesia Emas tahun 2045.

Ya Allah, Tuhan yang Maha Pengampun.

Ampuni dan lapangkanlah hati kami agar selalu dalam naungan dan rahmat-Mu dan bantulah kami agar selalu berada dalam petunjuk-Mu. Janganlah Engkau bebankan kepada kami beban yang berat sebagaimana Engkau bebankan kepada orang-orang sebelum kami.

Ya Allah, Tuhan Yang Maha Mendengar, kabulkanlah doa dan permohonan kami.

Rabbana atina fiddunya hasanah wa fil akhirati hasanah wa qina ‘adzabannar

Subhana rabbika rabbil 'izzati 'amma yasifun Wa salamun 'alal mursalin Alhamdulilla hirrobil ‘alamiin.

Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Ya Alllah Yang Maha rohim.

Limpahkanlah Rahmad dan Hidayah-Mu, curahkanlah Ilmu dan Hikmah-Mu kepada kami, agar kami mampu menjadi hamba hamba-Mu yang selalu amanah dalam menjalani kehidupan ini, Lulus dalam menghadapi berbagai ujian dan cobaan serta Ikhlas dalam mengabdi kepada-Mu.

Ya allah Yang Maha Pengasih dan Maha Pengampun.

Begitu banyak nikmat yang telah Engkau anugerahkan kepada kami, namun seringkali kami mengingkarinya. Kami sadar bahwa begitu banyak dosa dan kesalahan yang telah kami lakukan, Ampunilah dosa dan kesalahan kami. Dosa dan kesalahan kedua orang tua kami, dosa dan kesalahan guru guru kami, kesalahan dan segala dosa para pemimpin kami, dan tetapkanlah hati kami untuk berada dalam jalan-Mu.

Ya Allah, Tuhan Yang Maha Mendengar

Kabulkanlah doa dan permohonan kami.

Robbanaa aatinaa fiddunya hasanah, wafil akhiroti hasanah waqinaa azdabannar. Wasubkhaana robbika robbil izzati amma yasifun walhamdulillahi robbil alamiin.

Unduh dokumen Naskah Do'a versi PDF DISINI

Unduh Dokumen Naskah Do'a Versi WORD DISINI

Pedoman Pelaksanaan Upacara Hardiknas 2024 DISINI

Demikian ulasan materi Contoh Naskah Do'a Upacara Hardiknas Tahun 2024 Ini semoga menjadi tambah manfaat. Mohon maaf atas kekurangan.

Post a Comment for "Contoh Naskah Do'a Upacara Hardiknas Tahun 2024 Ini"